Surat Kabar Online, Amanah Anak Negeri, 

Hari Ini KPU Umumkan Verifikasi Daftar Bakal Caleg Parpol

Data Penduduk Potensial Pemilih.(Antara/ Andreas Fitri Atmoko)


Daftar caleg yang ada saat ini masih bisa diganti oleh para parpol.


Selasa, 7 Mei 2013,

 Komisi Pemilihan Umum sudah merampungkan proses verifikasi daftar bakal calon anggota legislatif dari seluruh partai politik. Maka, pada pukul 10.00 pagi ini, Selasa 7 Mei 2013, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi bakal caleg itu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

“Sebanyak 12 parpol akan kami undang untuk kami serahkan hasil verifikasi calegnya,” kata anggota KPU, Arief Budiman. Menurutnya, KPU akan bersikap terbuka kepada publik terkait hasil verifikasi itu.

Namun untuk saat ini KPU menilai belum perlu mempublikasikan seluruh daftar bakal caleg parpol, sebab daftar caleg yang ada masih bisa diganti dan belum merupakan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang resmi.

“Ini masih pemeriksaan dan masih diganti-ganti. Misalnya sekarang kami umumkan si A, si B, dan si C sudah terpenuhi. Tapi tiga berikutnya belum terpenuhi. Toh partai bisa mengganti yang tiga ini.
Nanti masyarakat sudah terlanjut mengomentari yang tidak penuhi syarat ini. Untuk apa begitu, wong nanti bakal calegnya tidak masuk (tidak jadi caleg),” kata Arief.

Sumber :  politik.news.viva.co.id

Berita lainnya tentang Politik

Diberdayakan oleh Blogger.